Kamis, 17 Januari 2013

Yuk Menabung Pohon


PohonGreen.com - Adalah Pertamina Foundation (PF) melalui situs http://www.sobatbumi.com/ menggelar gerakan Menabung Pohon bagi siapapun yang siap menjadi relawannya. Dalam hal ini tugas relawan adalah mencari lahan dan mengajak petani dan pemilik lahan untuk bergabung dengan program menabung pohon PF. Di sisi lainnya PF berupaya  memberikan bantuan untuk proses penanaman untuk setiap lahan-lahan yang sudah diverifikasi oleh pihak yang sudah ditunjuknya. Sebuah aksi yang harus diberikan apresiasi, sudah selayaknya setiap perusahaan, apalagi berkelas besar, untuk lebih peduli terhadap lingkungan.


Situs Sobat Bumi yang dikelola oleh Kang Bumi dan kawan-kawan memang tergolong situs hijau yang interaktif dan memuat konten peduli lingkungan.  Selain Beranda, beberapa katagori yang ada ialah Isu dan People. Katagori Isu meliputi Sub Katagori Lintas Isu, Sampah, Air, bisnis, Pendidikan, Hutan, Transportasi, Makanan, Bagunan dan Energi. Sedangkan dalam Katagori People berisi profil Sobat Bumi yang sampai saat ini sudah mencapai 12.393 orang.  Selain itu juga ada katagori Kanal, Tips, Aksi Terpilih, Aksi dan Cerita. Untuk menjadi Sobat Bumi bisa daftar di sini. Sedangkan untuk bergabung dengan Sobat Bumi di Facebook bisa gabung di sini.

Keberadaan situs Sobatbumi.com sangat bermanfaat, terutama untuk komunitas pencinta lingkungan di manapun berada. Namun saat tulisan ini diturunkan situs Sobatbumi berada pada peringkat 35.376 di Indonesia dan 1.026.611 di dunia berdasarkan pemeringkatan traffic dari Alexa.com (The Web Information Company).  Hal itu menunjukkan jumlah pengunjung ke situs tersebut hanya menempati peringkat 35.376, bisa diduga pengunjung harian hanya berkisar di bawah 2.000 orang. Sudah selayaknya pengelola situs dapat memperbaiki peringkat melalui Search Engine Optimation (SEO) yang lebih baik, dengan kata lain jangkauan pengunjung atau pembacanya makin diperluas.

Gerakan menabung pohon yang digulirkan Sobatbumi.com termasuk ide kreatif, sudah semestinya didukung berbagai kalangan. (Atep Afia – PG 0113 – 003/ Sumber : Sobatbumi.com).   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar